Tuesday, 23 July, 2019

Borneo FC Sukses Taklukan PSIS Semarang Di Samarinda


Borneo FC Sukses Taklukan PSIS Semarang Di Samarinda

Borneo FC berhasil meraih kemenangan ketika menjamu PSIS Semarang pada lanjutan Liga 1 Shopee 2019 pekan ke-8.

Bermain di Stadion Segiri, Samarinda, klub yang berjuluk Pesut Etam ini berhasil mengalahkan PSIS dengan skor 2-0/

Dua gol dicetak oleh Abrizal Umanailo pada menit ke-13 dan juga Matias Conti pada menit ke-41 melalui titik penalti.

Kemenangan ini sekaligus mengantarkan tim yang ditangani oleh Mario Gomez tersebut berada di posisi ke-7 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan poin 10.

Sementara itu, PSIS masih berada 1 strip diatas Borneo dengan poin 11.

Borneo FC Sukses Taklukan PSIS Semarang Di Samarinda

Laga kedua tim dimulai dari cukup cepat dengan tim tuan rumah bermain terbuka dan telah mencoba mendominasi permainan dari menit awal. Pada menit ke-13, Borneo FC berhasil membuka skor melalui kaki Abrizal Umanailo setelah memanfaatkan bola muntahan hasil tendangan bebas dari Renan Silva yang mengenai mistar gawang.

Ketinggal lebih dulu, PSIS mencoba untuk keluar dari tekanan dengan memborbardir gawang tuan rumah. Pada menit ke-16, tim tamu memperoleh peluang akan tetapi tendangan dari Bayu Nugroho masih dapat berhasil diblok pertahanan Borneo FC.

Borneo FC pada menit ke-35 hampir dapat menggandakan keunggulan jika saja Umanailo bisa lebih tenang dalam mengeksekusi peluang yang dai dapatkan.

Pada menit ke-40, Borneo akhirnya berhasil menggandakan keunggulan setelah Matias Conti mencetak gol melalui titik putih setelah pemain belakan PSIS melakukan pelanggaran terhadap Umanailo di dalam kotak penalti.

Sebelum peluit babak pertama bertiup, PSIS mendapatkan peluang emas untuk memperkecil ketinggalan melalui Wallace Costa akan tetapi tendangan pemain asing tersebut menyamping tipis dari gawang Borneo yang dijaga oleh Nadeo Argawinata.

Hingga babak pertama berakhir, skor 2-0 bertahan.

Pada babak kedua, PSIS mencoba untuk mengambil inisiatif guna mengejar ketinggalan 2 gol. Tim yang berjuluk Mahesa Jenar tersebut memasukan Tegar Infrantri untuk menggantikan Heru Setiawan yang pada babak pertama bermain kurang baik.

Upaya untuk mengejar ketinggalan tersebut terlihat sia-sia karena pertahanan Borneo yang cukup rapat. Bahkan pada menit ke-73, PSIS hampir saja kebobolan kembali oleh Matias Conti akan tetapi kiper Joko Ribowo berhasil dengan sigap menepis sundulan pemain berpaspor Argentina tersebut.

Peluang dari Conti tersebut merupakan peluang terbaik untuk mencetak gol terakhir pada pertandingan tersebut karena setelah sundulan Conti, permainan hanya berkutat di lini tengah. Skor 2-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.