Tuesday, 17 September, 2019

Dovizioso Hanya Targetkan Posisi 10 Besar di GP Jerman Minggu Ini


Dovizioso Hanya Targetkan Posisi 10 Besar di GP Jerman Minggu Ini

Andrea Dovizioso menargetkan finis di 10 besar pada MotoGP Jerman 2019 yang akan dilangsung akhir pekan ini.

Masalah cedera punggung yang dialami nya disinyalir menjadi faktor mengapa rider Italia tersebut tidak ingin mematok target yang terlalu tinggi.

Pebalap Mission Winnow Ducati ini tidak menunjukan kemampuan terbaiknya ketika menjalani semua sesi latihan bebas atau Free Practice di Sirkuit Sachsenring.

Dovizioso Hanya Targetkan Posisi 10 Besar di GP Jerman Minggu Ini

Pada FP1, Dovi hanya berada di posisi keenam dengan catatan waktu 1 menit 22,282 detik. Pada FP2, pembalap yang berada di posisi kedua klasemen MotoGP ini berhasil mempertajam catatan waktunya dengan 1 menit 21,489 detik begitu juga pada FP3 yang mencatatkan waktu 1 menit 21,184 detik.

Catatan waktu tersebut memaksa Dovizioso harus mengikuti Q1 karena menempati posisi ke-14 pada FP3.

“Ini bukanlah hasil terbaik yang ditargetkan akan tetapi besok akan lebih baik lagi,” kata Dovi ketika FP2.

Lebih lanjut Dovizioso menegaskan abhwa dirinya tidak akan memasang target tinggi karena penampilan yang kurang begitu kompetitif pada FP berlangsung.

Pembalap dengan nomor 04 tersebut hanya menargetkan finis 10 besar untuk mendapatkan poin guna menjaga posisinya di klasemen dan berharap tim teknisnya dapat melakukan beberapa perubahan untuk membuat kinerja dari motor yang ditungganginya dapat bekerja dengan baik dan konsisten.

“Saya berharap akan ada banyak hal yang dapat dilakukan untuk dapat mempertahankan posisi 10 besar,” kata Dovi.

“Kami akan terus bekerja untuk meningkatkan performa motor dibeberapa area yang sudah tampil tidak konsisten dalam beberapa balapan sebelumnya,” katanya.

Sebelumnya dirinya mengaku bahwa dirinya masih mengalami rasa sakit dibagian punggungnya. Rasa sakit ini menjadi kendala utama mengapa Dovizioso memutuskan unutk tidak terlalu memaksakan diri pada akhir sesi latihan bebas.

MotoGp Jerman akan berlangsung pada hari Minggu pukul 19.00 WIB.