Tuesday, 17 September, 2019

Iwan Bule Sebut Sudah Kantongi Izin Kapolri Dan Gubernur Lemhanas


Iwan Bule Sebut Sudah Kantongi Izin Kapolri Dan Gubernur Lemhanas

Sestama Lemhanas, Komjen Pol M. Iriawan mengatan bahwa dirinya sudah mendapatkan izin dari Kapolri terkait dengan rencana pencalonan dirinya sebagai Ketum PSSI.

“Bulan lalu sudah saya laporkan ke Pak Tito dan juga Pak Agus terkait rencana pencalonan menjadi Ketum PSSI,” kata pria yang disapa Iwan Bule tersebut.

Menurut Iwan Bule, baik Kapolri dan Gubernur Lemhanas telah merestui dan menitipkan pesan jika nantinya dirinya terpilih menjadi orang nomor satu di PSSI.

Kedua orang tersebut meminta mantan Kapolda Metro Jaya tersebut untuk dapat bekerja semaksimal mungkin dan jangan sampai mengecewakan persepakbolaan nasional.

Iwan Bule Sebut Sudah Kantongi Izin Kapolri Dan Gubernur Lemhanas

Selain itu, Kapolri dan Gubernur Lemhanas menegaskan bahwa baik mereka dan institusi yang mereka pimpin tidak akan mencampuri pencalonan Iwan Bule untuk menjadi Ketum PSSI ataupun melakukan intervensi terhadap organisasi yang mengurusi sepak bola di Indonesia tersebut.

Sejauh ini, Iwan Bule telah melakukan proses sosialisasi terkait rencana pencalonannya tersebut. Proses sosialisasi dimulainya dari Jawa Barat dan Jawa Tengah.

“Saya tentunya membutuhkan masukan dari para pengurus di daerah mengenai masalah yang ada di sepak bola nasional. Nanti tidak lupa juga akan bertemu dengan para penggiat sepak bola supaya dapat memperoleh gambaran jelas dari kondisi nasional saat ini,” ujar Iwan Bule.

Dirinya menambahkan bahwa setelah Jawa Tengah, dirinya akan menyambangi Jawa Timur.

“Berikutnya akan disiapkan jadwal untuk bertemu dengan para pelaku sepak bola di Jawa Timur,” imbuhnya.

Nama Iwan Bule akhir-akhir ini digadang-gadang sebagai kandidat terkuat untuk masuk ke bursa calon Ketua Umum PSSI.

Dirinya bahkan sempat hadir di GBK untuk mendukung timnas Indonesia menghadapi Vanuatu pada laga FIFA Matchday.

“Saya sengaja datang untuk menonton sekaligus mendukung timnas kita yang bertanding,” jelasnya.

“Alhamdulillah, saya melihat terdapat potensi yang bagus di timnas kita. Semoga ini akan menjadi catatan positif yang dapat berlanjut terus kedepannya sehingga timnas lebih berprestasi.”

Iwan Bule saat ini didorong oleh banyak klub dan juga pengurus PSSI di daerah untuk menjadi Ketua Umum PSSI. Dirinya menyampaikan bahwa ia siap untuk turun guna memperbaiki carut marut di persepak bolaan nasional yang baru saja diterpa isu mafia sepak bola yang membuat beberapa pejabat terasnya ditangkap polisi.