Wednesday, 13 November, 2019

Ketua Fraksi Demokrat Akan Laporkan Rian Enerst Ke Polisi


Ketua Fraksi Demokrat Akan Laporkan Rian Enerst Ke Polisi

Ketua Fraksi Demokrat di DPRD DKI Jakarta Taufiqurrahman akan melaporkan Wakil Ketua DPW PSI DKI Jakarta RIan Ernest ke polisi.

Rencana pelaporan tersebut merupakan buntut dari pernyataan yang dikeluarkan mantan staff Basuki Tjahaja Purnama ketika menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta terkait adanya politik uang yang digunakan dalam pemilihan wakil gubernut DKI Jakarta.

“Insyah Allah besok akan kami laporkan. Nanti akan saya kabari. Saya bikin broadcast dulu. Ini mau saya umumkan ke teman-teman wartawan dan media,” kata Taufiq.

Ketua Fraksi Demokrat Akan Laporkan Rian Enerst Ke Polisi

Dirinya menyatakan akan mengajak fraksi-fraksi lain di DPRD DKI Jakarta untuk melaporkan tuduhan dari Rian terkait adanya politik uang dalam pemilihan wagub DKI Jakarta ke polisi.

“Saya pribadi dan beberapa teman akan melaporkan. Saya juga akan mengajak fraksi lain untuk ikut serta. Sudah gak benar ini PSI,” kata dia.

Taufiq disebutkan akan melaporkan Rian karena dianggap telah menghina dan mencemarkan nama baik dari DPRD DKi Jakarta sesuai dengan yang dimuat dalam Pasal 310 sampai dengan 321 KUHP tentang penghinaan.

“Pernyataan yang dilontarkan oleh Rian tersebut tidaklah berdasarkan fakta yang ada dan merupakan bentuk dari penyebaran hoaks atau berita bohong yang sangat merugikan instansi DPRD beserta para anggotanya,” jelasnya.

Rian menyebutkan bahwa pihak nya menduga bahwa terdapat money politics dalam pemilihan wagub DKI. Dugaan itu berdasarkan informasi yang dia peroleh dari sesama elite politikus di DKI Jakarta.

“Saya sudah mendengar ini dari dua elite politik pada kesempatan yang ebrbeda. Ini berarti isu mengenai money politics ini tidaklah lagi hanya rumor sehingga harus menjadi perhatian kita semua. Kalau hanya rumor tentunya tidak bisa pegang, akan tetapi ini sudah 2 orang yang dekat dalam lingkaran elite politik DKI yang menyatakan hal tersebut,” kata Rian di DPP PSI.

Dirinya menyebutkan bahwa money politics tersebut dilakukan supaya anggota DPRD DKI mau datang dalam pembahasan wagub DKI dan memenuhi kuorum yang menjadi persyaratan utama.