Thursday, 17 October, 2019

Pertamina Telah Siapkan Pasokan Avtur Untuk Pemberangkatan Jamaah Haji


Pertamina Telah Siapkan Pasokan Avtur Untuk Pemberangkatan Jamaah Haji

PT Pertamina telah menyiapkan pasokan bahan bakar pesawat terbang yaitu Avtur sebanyak 21.861 kiloliter yang akan digunakan untuk mendukung pemberangkatan peserta haji dari Bandara Soekarno Hatta.

Jumlah tersebut naik 6 persen jika dibandingkan dengan pasokan yang disediakan oleh Pertamina pada musim haji 2018 lalu.

Unit Manager Communication Relation & CSR Pertamina Marketing Operation Region III Dewi Sri Utami menjelaskan bahwa saat ini terdapat 2 airline yang akan melayani pemberangkatan para jamaah Haji yang berasa dari area Jakarta, Banten dan Jawa Barat yaitu Garudan Indonesia dan Saudi Arabia Airlines. Untuk pemberangkatan pertama akan dilakukan pada hari ini di Soekarno Hatta.

Pertamina Telah Siapkan Pasokan Avtur Untuk Pemberangkatan Jamaah Haji

“Penyaluran avtur terbagi dalam 2 fase yaitu fase pertama pada 7 Juli hingga 5 Agustus 2019 yang diprediksi akan menggunakan sebanyak lebih dari 10 ribu kiloliter,” kata Dewi.

Sedangkan penyaluran avtur tahap kedua akan dimulai dari tanggal 18 Agustus hingga 5 September 2019 untuk Garuda Indonesia dan Saudi Arabia Airlines dimlau tanggal 17 Agustus hingga 14 September 2019 dengan total proyel sebesar 11,7 ribu kiloliter.

“Pertamina selaku pemasok avtur di Indonesia akan menjamin ketersediaan pasokan avtur untuk musim haji 2019 ini. Sarana dan prasara seperti fasilitas depot pengisian bahan bakar pesawat udara di Soekarnot Hatta telah disiapkan untuk memastikan layanan pengisian bahan bakar untuk pesawat jamaah haji tidak mengalami kendala,” ujar Dewi.

“Untuk para jamaah, selamat menunaikan ibadah haji, semoga perjalanannya lancar hingga kembali ke Indonesia,” doa dia.