Sunday, 25 August, 2019

Sudah Ada 300 Peserta Dalam Event Run To Care 2019


Sudah Ada 300 Peserta Dalam Event Run To Care 2019

Tercatat hingga saat ini sudah ada 300 pelari yang akan mengikuti perhelatan penggalangan dana yang bertajuk Run To Care 150k Bali. Kegiatan Run To Care ini merupakan kegiatan tahunan yang dimotori oleh SOS Children’s Village Indonesia.

Olahraga lari yang sering disebut dengan ultramaraton ini akan menempuh jarak yang melebihi jarak maraton murni yaitu 42,195 kilometer yang dilaksanakan pada Jumat hingga Minggu.

“Kami akan menggandeng sekitar 90 komunitas lari dan 300 pelari,” jelas Project Leader Run To Care Teuku Adhitia Nugraha.

Mengusung tagline #TogetherforChildre, SOS Children’s Villages mengajak masyarakat untuk ikut berkontribusi secara langsung terhadap 5.500 anak yang terbesar di kota Banda Aceh, Medan, Meulaboh, Jakarta, Lembang, Yogyakarta, Semarang, Bali, Flores dan Jakarta.

Sudah Ada 300 Peserta Dalam Event Run To Care 2019

“Sejauh ini penggalangan dana untuk event Run To Care 2019 ini telah mencapai Rp 1,775 miliar,” kata Direktur Nasional SOS Children’s Village Indonesia Gregor Hadi Nitihardjo.

Penggalangan dana akan ditutup pada 17 Agustus 2019 dengan sistem crowfunding. Target panitia acara ini sendiri mengharapkan dapat terkumpul Rp 4 miliar.

Run To Care sendiri telah memasuki tahun ketiga semenjak pertama kali diadakan pada tahun 2016 lalu.

“Para pelari akan menjadi jembatan untuk 6.400 orang baik yang akan memberikan kontribusi kepada anak-anak,” jelas Hadi.

Run To Care 2019 akan dimulai pada malam hari yaitu 10 malam WITA dari Lapangan Lumintang, Denpasar, Bali.

Para pelari akan melewati rute seperti Baturiti, Singaraja, Lovina, Pupuan dan berakhir di kantor SOS Children’s Bali yang berada di Desa Bantas Salemadeg, Tabanan.

Pada ultramaraton itu, waktu maksimal berali atau cut off time adalah 38 jam. Run To Care 2019 ini tetap menyediakan 3 kategori yaitu kategori individu sejauh 150 kilometer, kategori kedua adalah Relay 2 orang dengan jarak masing-masing adalah 75 kilometer dan kategori ketiga adalah Team yang terdiri dari 4 orang dengan jarak masing-masing sejauh 35-40 kilometer.

Tercatat, sejauh ini nama presenter Ibnu Jamil telah terdaftar pada event ini. Selain itu juga ada 2 pelari ultramaraton yaitu Carla Felani dan Herry Pernama yang juga menyatakan akan ikut mengambil bagian.

Kegiatan ini juga akan diikuti pelari dari luar negeri yaitu sebanyak 8 orang yang berasal dari Perancis, Hongkong, Malaysia dan Singapura.