Tuesday, 17 September, 2019

Risma Resmi Menjabat Sebagai Ketua DPP PDI-P


Risma Resmi Menjabat Sebagai Ketua DPP PDI-P

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini atau dikenal dengan Risma tiba di Kantor DPP PDI-P di Jalan Diponegoro, Jakarta. Menggunakan jaket merah dengan nomor 3 di dada, Risma terlihat sumringah karena hari ini dirinya akan dilantik menjadi Ketua DPP PDI-P Bidang Pendidikan dan Kebudayaan.

“Iya baru hari ini. Kemarin kan tidak tahu,” kata Risma di kantor DPP PDI-P.

Risma Resmi Menjabat Sebagai Ketua DPP PDI-P

Sebelumnya, Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri mengumumkan struktur baru dari kepengurusan DPP PDI-P untuk periode 2019-2024 pada rapat paripurna VI Kongres V PDI-P di Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur.

Risma yang akan mengakhiri masa jabatannya sebagai Walikota Surabaya tahun depan ini secara mengejutkan muncul sebagai salah satu personel baru di kepengurusan DPP PDI-P.

“Saya hubungi beliu dan ternyata beliau bersedia. Saya pikir ajaib kalau dirinya mau karena biasanya dirinya akan menolak seperti yang dulu-dulu. Posisi nya adalah Ketua Bidang Pendidikan dan Kebudayaan,” kata Megawati di rapat paripurna VI Kongres V PDI-P.

Risma akan menggantikan posisi dari I Made Urip yang menjabat pada periode 2014-2019. Setelah mengumumkan struktur baru DPP PDI-P, Megawati langsung melantik pengurus baru akan tetapi dikarenakan Risma yang tidak hadir sehingga pelantikan dilakukan pada hari ini.