Thursday, 17 October, 2019

13 Orang Terlibat Penipuan Cepat Kaya Di Singapura


13 Orang Terlibat Penipuan Cepat Kaya Di Singapura

Kepolisian Singapura menerima 13 laporan terkait penipuan lotere dan togel SGP atau Singapura yang menyebabkan kerugian mencapai 366 ribu dollar Singapura.

Para korban dihubungi melalui paltform media sosial seperti Facebook ataupun pesan singkat ke nomor ponsel korban dan diminta untuk membeli jimat yang dikatakan telah diberkati untuk memenangkan tiket 4D pada permainan Singapore Lottery.

Para penipu meminta korban untuk membayar sejumlah uang untuk dapat “Mengundang Dewa Keberuntungan” yang dikatakan akan membantu mereka untuk memenangkan permainan.

13 Orang Terlibat Penipuan Cepat Kaya Di Singapura

Para korban mengatakan bahwa mereka memberitahu seseorang yang akan membantu mereka untuk membeli tiket 4D di Malaysia yang dimana jika menang akan mendapatkan bagian dari uang kemenangan tersebut.

“Namun, korban diharuskan untuk mengirim sejumlah uang ke Thailand untuk pemberkatan sebelum mereka dapat menerimanya,” ungkap kepolisian Singapura.

Polisi mengatakan bahwa para penipu tersebut menjadi tidak dapat dihubungi setelah mereka menerima uang kiriman tersebut.

Polisi menyarankan kepada masyrakat luas untuk tidak mengirim uang ataupun menyerahkan informasi pribadi seperti kartu kredit dan rekening bank.

Mereka juga memperingatkan untuk selalu hati-hati dan jangan terlalu mudah mempercayai sesuatu hal yang terdengar bagus.

“Harus selalu hati-hati dengan penawaran yang menawarkan cara cepat untuk menjadi kaya yang dimana meminta anda terlebih dahulu mengirim uang dalam jumlah besar sebagai ganti kekayaan yang lebih besar.”