Thursday, 17 October, 2019

Bangun Rumah Mainan dari Mi Instan, Pria Ini Jagonya


Seorang calon ayah menjadi berita di China setelah ia menggunakan 2.000 mi instan kedaluwarsa untuk membangun rumah mainan untuk anaknya yang belum lahir.
Awalnya, foto foto-foto rumah mainan tidak biasa itu beredar media sosial setelah diposting oleh Zhang asal Jilin, China.Dia dengan cepat dilacak oleh wartawan China. Kepada wartawan dia menceritakan setidaknya butuh empat hari untuk membangun rumah mainan dengan mi yang kemudian direkatkan dengan lem.“Seorang teman saya yang merupakan pedagang grosir makanan menyortir mi instan kedaluwarsa dari gudangnya,” kata Zhang melansir Kabarberita. “Aku berpikir mubazir membuang mi, jadi aku membawanya pulang.”Zhang menyatakan dirinya penggemar mi instan, terutama saat beranjak dewasa, tetapi karena dia tidak bisa memakan 2.000 paket yang dia dapatkan dari temannya, dia memutuskan untuk menggunakannya sebagai bahan bangunan.Kabin rumah itu memiliki panjang satu meter kali dua meter dan memiliki luas empat meter persegi, cukup untuk menampung tempat tidur tunggal untuk orang dewasa, serta mainan anaknya yang belum lahir.
Rumah mi itu juga jendela yang berguna agar cahaya dapat masuk, serta dinding yang terbuat dari mi berbentuk bundar.Zhang mengatakan dirinya adalah penggemar berat mie instan, terutama saat ia beranjak dewasa. Melihat ribuan mie yang terbuang sia-sia ini, Zhang lantas memiliki ide untuk membuat sesuatu.
Bangunan rumah mini ini memiliki ukuran cukup besar.Saking luasnya area dalam rumah, sebuah ranjang orang dewasa pun bisa masuk ke dalamnya. Bangunan mie instan ini pun disebut Zhang sebagai Play House untuk buah hati.Calon ayah ini menaruh mainan untuk calon anaknya di dalam bangunan. Rumah mie instan ini pun mendapat perhatian netizen. Banyak yang memuji aksinya dalam rangka memberikan hadiah pada anak yang bahkan belum lahir.Tapi disamping itu banyak juga yang khawatir dengan kesehatan anaknya saat bermain di dalam bangunan ini. “Bagaimana kalau bayinya memakan mie dan lem pada dinding rumah itu?” komentar satu netizen.