Thursday, 17 October, 2019

Ketum Golkar : Jika Ingin Partai Besar, Golkar Harus Solid


Ketum Golkar : Jika Ingin Partai Besar, Golkar Harus Solid

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto mengingatkan kadernya untuk dapat menjaga soliditas. Hal ini dikarenakan bahwa soliditas merupakan hal yang penting untuk sebuah partai politik.

“Untuk Golkar, soliditas itu penting terutama jika kita sebagai kader ingin mempertahankan status sebagai partai besar. Kalau kita mau menjadi partai yang terus disegani oleh partai lain maka kita harus solid,” kata Airlangga di acara silaturahmi anggota DPRD Golkar se-Indonesia.

Airlangga mengatakan abwha suatu partai dapat menjadi besar karena memiliki solidalitas yang kuat. Menurutnya, orang yang tidak dapat solidalitas didalam partai akan menganggu program dan tujuan partai kedepan.

Ketum Golkar : Jika Ingin Partai Besar, Golkar Harus Solid

“Posisi modal pokok ini, tidak boleh diganggu oleh siapapun. Orang yang mengganggu itu adalah orang yang tidak ingin melihat Golkar kuat dan solid dan hal ini akan mengorbankan Golkar demi ambisi pribadi,” jelasnya.

Pria yang menempati posisi Menteri Perindustrian tersebut mencontohkan hasil konsolidasi partai yang telah dilakukan dengan baik. Salah satunya adalah dengan menghasilakn perolehan kursi yang memuaskan.

“Konsolidasi Partai Golkar di tengah berbagai kasus, di tengah berbagai persoalan dan kita berhasil melalui semuanya dengan menempati posisi dua besar perolehan kursi di DPR yang harus kita apresiasi,” jelasnya.

“Saya mengapresiasi di Sumatera yang masih menjadi basis suara dari Golkar. Sumatera berhasil menambah 4 kursi dan juga tetapi basis suara di luar Jawa dan kita juga bertahan dengan baik di Jawa Timur, Jawa Tengah, Banten dan Jawa Barat,” ucap Airlangga.

Sebelumnya, Partai Golkar memberikan apresiasi kepada para kader yang telah menyumbang suara terbanyak di Pileg 2019. Apresiasi ini dilakukan dengan pemberian piagam dan medali untuk mereka peraih suara terbanyak.

“Itulah beberapa hal yang ingin saya sampaikan dan besok DPP akan memberikan apresiasi kepada semua kader partai Golkar. Terdapat 574 kader yang berperan dalam raihan Golkar pada pemilu 2019,” kata Airlangga.

Airlangga menjelaskan bahwa kader dengan suara 0 hingga 10 ribu akan mendapatkan piagam, 10 ribu hingga 40 ribu mendapatkan medali perungu, 40 ribu hingga 90 ribu mendapatkan medali perak sedangkan 90 ribu hingga 200 ribu mendapatkan medali emas. Untuk peraih suara diatas 200 ribu akan mendapatkan platinum.

Medali yang diberikan disebutkan Airlangga adalah medali yang samat dengan yang diberikan ketika Asian Games 2018.

“Medali ini sama dengan medali yang diberikan pada event Asian Games yang lalu dan ini untuk mereka yang memiliki kontribusi suara antara 8 ribu hingga 200 ribu untuk Partai Golkar pada pemilu 2019 lalu sebagai bentuk apresiasi partai,” kata Airlangga.