Tuesday, 17 September, 2019

PB Djarum Bersedia Selenggarakan Audisi Kembali Jika Ada 10 Perusahaan Bergabung Untuk Pendanaan


PB Djarum Bersedia Selenggarakan Audisi Kembali Jika Ada 10 Perusahaan Bergabung Untuk Pendanaan

PB Djarum memutuskan untuk menghentikan audisi umum tahun depan dan tidak mengetahui kapan event seleksi bibit muda pebulutangkis tersebut akan diselenggarakan kembali. Akan tetapi, klub bulutangkis tersebut memberikan sinyal bahwa event tersebut daapt diselenggarakan kembali jika ada 10 perusahaan yang ikut menjadi sponsor.

PB Djarum menghentikan pencarian bibit berbakat bulu tangkis setelah polemik dan tuduhan dari KPAI dan Yayasan Lentera Anak yang menyebutkan bahwa klub yang telah berusia 50 tahun tersebut melakukan eksploitasi anak pada audisi umum ini.

PB Djarum Bersedia Selenggarakan Audisi Kembali Jika Ada 10 Perusahaan Bergabung Untuk Pendanaan

Walaupun begitu, hal tersebut bukanlah keputusan final PB Djarum karena mereka bersedia untuk menggelar audisi kembali jika ada paling tidak 10 perusahaan yang mau ikut men-sponsori event ini tanpa membawa nama perusahaan.

“Kalau ada konsorsium. Perusahaan yang bersedia sodorkan dana. Djarum, mau? Mau. Ayo kita selenggarakan kembali,” kata Kepala Program Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin.

“Kita kumpulkan 10 perusahaan. Jalan tanpa nama boleh, tanpa ada iklan sponsor. Kalau sendiri kita tidak bisa. Enak saja kita dibodohin orang,” tegas Yoppy.

Yoppy mengatakan bahwa mantan atlet PB Djarum menyampaikan kekecewaan mereka atas keputusan untuk menghentikan audisi umum mulai tahun 2020. Akan tetapi hal tersebut terpaksa diambil karena dirinya merasa PB Djarum dipojokan dengan tuduhan yang dibuat-buat.

“Ya mereka kecewa karena berhenti. Kita bukannya tidak mau lanjut. Tapi keadaannya kami dipojokkan dengan tuduhan yang dibuat-buat oleh LSM yang tidak diketahui asal usulnya dan kredibilitasnya. Pemerintah memutuskan tidak ada ruang sama sekali jadi kami dari PB Djarum setelah berkonsultasi dengan Djarum Foundation memutuskan untuk “Say Goodbye”,” kata Yoppy.