Thursday, 17 October, 2019

Temukan Tiket Pesawat Jadul, Kini Bernilai Rp7 Jutaan


Apa yang Anda rasakan jika baru menemukan voucher atau tanda memenangkan undian, namun ternyata sudah kadarluarsa? Sangat menyesakkan dada bukan?
Tapi yang terjadi pada lelaki ini justru jauh berbeda. Dia menemukan tiket pesawat yang sudah lama di bawah tempat tidurnya, dan ternyata bernilai sangat tinggi, lebih tepatnya 400 dolar AS atau sekitar Rp5,4 juta.Dikutip Mirror dari Kabarberita, John Walker, membeli tiket untuk terbang ke pesta pernikahan saudaranya pada bulan Januari 1999, namun dia tidak dapat menghadiri pernikahan tersebut sehingga tidak pernah menggunakan tiket tersebut.Ketika dia mencoba untuk mendapatkan pengembalian dana, perusahaan tersebut mengiriminya sebuah surat yang mengatakan bahwa tiket tersebut tidak dapat dikembalikan, namun nilainya dapat dimasukkan ke dalam penerbangan berikutnya.Dia tidak memiliki rencana perjalanan pada saat itu sehingga meletakkan surat itu di tempat yang aman dan melupakan semuanya. Sampai saat ini, saat dia terbaring di bawah tempat tidurnya.Dia menemukan sebuah kotak tua berisi dokumen dan menemukan tiketnya dan yang lebih penting lagi adalah surat itu – tepat di bagian bawah.Dia pikir, dia akan mencoba peruntungannya. Jadi setelah menemukan tiket di bawah tempat tidurnya itu dia segera menghubungi hotline layanan pelanggan perusahaan.Saat itu, Walker harus melewati beberapa tahap, tapi tidak ada yang tahu apa yang harus dilakukan dengan tiket yang sudah lama itu.
Jadi, dia memutuskan untuk mengirim pesan ke perusahaan melalui Twitter dan dia mendapat tanggapan dalam beberapa hari kemudian.Walker diberitahu bahwa ketika perusahaan asli Amerika maskapai dari tiket yang dimilikinya itu ternyata sudah bangkrut pada tahun 2002. Namun, semua hutang dan voucher dikeluarkan tidak lagi mengikat. Tapi karena situasinya begitu aneh mereka memutuskan untuk menghormatinya.Walker mengatakan bahwa dia masih berusaha untuk memutuskan ke mana harus membawa tiket barunya, yang mana karena inflasi sekarang bernilai sekitar 570 dolar AS atau kisaran Rp7,7 jutaan.Wah, beruntungnya Walker mendapatkan tiket baru yang bernilai jauh lebih tinggi dari sebelumnya, dan bisa digunakan kapan pun diinginkan.