Thursday, 17 October, 2019

Tips Menghilangkan Warna Hitam Pada Ketiak


Tips Menghilangkan Warna Hitam Pada Ketiak

Kulit ketika yang menghitam sering membuat banyak orang tidak merasa percaya diri terutama para wanita ketika menggunakan baju tanpa lengan.

Janganlah membiarkan masalah tersebut menghantui keinginan anda untuk memakai baju tanpa lengan ataupun strapless beach dress ketika libura di pantai.

Head of Medical and Training ZAP Clinic dr Dara Ayuningtyas mengatakan bahwa iritasi akibat dari mencukur ataupun mencabut butu atau rambut di ketiak adalah penyebab utama mengapa ketiak menjadi hitam terutama pada perempuan.

“Kulit di daerah ketiak memang sedikit berbeda karena lebih rentan, sensitif dan mudah iritasi. Kalau tidak berhati-hati membersihkan bulu ketika maka iritasi yang bercampur dengan pemakaian deodoran akan membuat kulit menjadi semakin menghitam,” kata Dara.

Tips Menghilangkan Warna Hitam Pada Ketiak

“Tekstur kulit ketika itu juga dapat berubah menjadi kasar dan menimbulkan bintik-bintik yang sering disebut dengan naman chicken skin.”

Dara menjelaskan bahwa banyak bahan alami yang dapat digunakan untuk mengurangi warna hitam pada ketika seperti lemon, minyak kelapa, kentang, cuka apel, pasta gigi dan baking soda.

Akan tetapi, ketiak yang bersih dan mulus tentunya tidak akan dapat diperoleh dalam waktu yang singkat. Memutihkan ketika dengan bahan alami ini harus dilakukan dengan rutin dan memakan waktu yang lama mulai dari berhari-hari hingga berbulan-bulan tergantung seberapa parah keadaan ketiak.

Selain itu, penggunaan bahan alami belum tentu juga dapat mengembalikan tekstur chicken skin menjadi mulus seperti pada awalnya.

Salah satu alternatif untuk mengembalikan ketiak kembali menjadi mulus dan cerah adalah dengan menggunakan perawatan ZAP Underarm Rejuvenation Combo yang menadukan dua teknologi yaitu laser Fotona dari Eropa dan teknologi berbasis cahaya.

Ada juga perawatan ini bermanfaat untuk mengatasi masalah hiperpigmentasi pada lapisan epidermis atau kulit atas hingga lapisan kulit yang lebih dalam seperti dermis bagian atas.

Tidak hanya memutihkan ketiak secara aman, tekstur kasar dari chicken skin juga dapat diperbaiki kembali.

Untuk memperoleh hasil yang maksimal, perawatan dapat dilakukan sebanyak satu minggu sekali. Adapun dalam sekali perawatan, waktu yang diperlukan adalah 15 menit dengan ditangani oleh dokter berikut dengan tenaga profesional.